Proyek Infrastruktur di Boalemo Telah Dinikmati Masyarakat

Proyek Infrastruktur di Boalemo Telah Dinikmati Masyarakat

15/12/2019 20:38 0 By Maman

Kadis PUPR Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto meninjau pekerjaan infrasturktur jalan di Kabupaten Boalemo. (Foto.Yudhi)

Hulondalo.id- Sejumlah pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Boalemo dipastikan berjalan sesuai jadwal dan tepat kualitas.

Pekerjaan infrastruktur tersebut antara lain, pekerjaan pembangunan Jalan Sentra Perikanan, pekerjaan Ruas Jalan Boliyohuto-Kramat, Pekerjaan Peningkatan ruas jalan Tabulo-Karangetan, pekerjaan pengaman Badan Sungai dan peningkatan ruas jalan Nasional atau Long Segmen.

“Dua hari kami lakukan monitoring, serta memastikan langsung dilapangan terhadap pekerjaan pembangunan infrastruktur, baik itu bidang Cipta Karya, SDA dan kebinamargaan,” jelas Handoyo, Minggu (15/12/2019).

Menurutnya, dari monitoring tersebut, beberapa pekerjaan segera rampung, bahkan ada yang telah selesai 100%, dan telah dinikmati masyarakat.

Adapun pekerjaan infrastruktur yang akan segera rampung. pembangunan jalan sentra perikanan di Desa Lamu mencapai 95%, peningkatan ruas jalan Tabulo-karangetan 97%, pembangunan ruas jalan Bolihutuo-Kramat 70%, dan pekerjaan Long Segmen pada ruas jalan nasional Paguyaman-Tolango mencapai 95%.

Dia menambahkan, pembangunan infrastruktur yang merata hingga ke pelosok daerah ini merupakan program dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Bahkan, ada yang sudah dinikmati masyarakat di Kecamatan Mananggu.

“Seperti, pembangunan pengaman badan sungai yang berada di Desa Tabulo, serta pembangunan infrastruktur lainnya yang akan segera rampung dalam waktu dekat ini,” terang Handoyo.

Olehnya, jelang berakhirnya tahun 2019 ini, diharapkan para pelaksana untuk memacu seluruh pekerjaan, dengan tidak mengabaikan kualitas mutu.

“Sehingga pada pemeriksaan, tidak ada temuan terkait kualitas,” tegas Handoyo. (Rinto/Adv)