Proyek Jembatan Dusun Lomuli, Lukum: Warga Ingatkan Soal Konstruksinya

Proyek Jembatan Dusun Lomuli, Lukum: Warga Ingatkan Soal Konstruksinya

31/07/2021 21:33 0 By Maman

Jembatan Lomuli Lukum Diko

Anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko saat bersama Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meninjau lokasi proyek Jembatan Lomuli. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Konstruksi jembatan Dusun Lomuli Desa Ilangata Barat, diminta anggota DPRD Gorontalo Utara, Lukum Diko, disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar. Salah satunya, material kayu yang terkadang hanyut saat hujan turun.

Masyarakat kata Lukum, prinsipnya mendukung proyek jembatan yang menelan anggaran Rp 3 miliar ini. Namun kata Lukum, besar harapan dari masyarakat, konstruksi jembatan tidak akan berdampak signifikan ketika hujan turun.

“Saat hujan turun, material kayu ikut hanyut oleh arus sungai, dikhawatirkan itu membuat jembatan tidak bertahan lama,” kata Lukum usai meninjau lokasi proyek jembatan  bersama Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Jum’at (30/7/2021).

Bahkan kata Lukum, ketinggian air dilokasi bisa mencapai 4 meter saat hujan turun. Jembatan yang ada sekarang, tingginya hanya 3 meter. Artinya kata Lukum, dengan sendirinya jembatan itu terrendam banjir.

Informasi dari masyarakat menyebutkan, bagian hulu sungai tersebut, ada aktivitas ilegal logging. Karenanya, material kayu ikut hanyut disungai saat hujan turun.

“Warga khawatir, material kayu bertumpuk saat proyek jembatan ini sementara dikerjakan, harapan masyarakat akan jembatan ini tentu ikut terdampak,” ungkap Lukum.

Lukum juga mengatakan, koordinasi akan dilakukan dengan Dinas PUPR Gorontalo Utara, terkait memaksimalkan konstruksi jembatan. (Prin/Adv)