Proyek Pasar Sentral Lanjut, Wali Kota: Pembangunan Dipercepat

Proyek Pasar Sentral Lanjut, Wali Kota: Pembangunan Dipercepat

05/10/2021 14:01 0 By Maman

Walikota Marten Tinjau Pasar Sentral

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau proyek Pasar Sentral. (foto:hms)

Hulondalo.id – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, pekerjaan proyek Pasar Sentral Kota Gorontalo, dapat diselesaikan sesuai kontrak yang disepakati dan sudah dijanjikan. Penyelesaian ini agar sesuai dengan rencana yang ditetapkan mulai dari, gambar bangunan, desain, kualitasnya, dan sesuai dengan target waktu.

“Agar tahun depan, gedung ini sudah dapat digunakan para pedagang, yang saat ini masih direlokasi di sekitar pasar sentral,” ungkap Walikota saat melakukan kunjungan kerja di Pasar Sentral Kota Gorontalo, Senin (4/10/2021).

Sebelumnya, Wali Kota menyampaikan apresiasi, atas kelanjutan pembangunan gedung Pasar Sentral setelah beberapa waktu lalu mengalami penghentian, karena adanya masalah di pihak kontraktor, terkait proses tender.

“Relokasi pada para pedagang saat ini belum maksimal dalam melakukan usaha, sebab, para pedagang hanya menempati jalan,” kata Walikota.

“Alhamdulillah, masalah tersebut telah diselesaikan, dan kini mulai dilanjutkan pengerjaannya, dengan penambahan anggaran, sehingga bisa ditender kembali,” jelas Wali Kota.

Dia berharap, pekerjaan proyek ini dapat diawasi oleh Balai Pemukiman Kementerian PUPR.

“Balai bisa mengawasi mulai dari kualitas, kuantitas, harus sesuai desain, serta waktu pelaksanaan,” ujar Wali Kota. (Inkri)