Proyek SPAM di Paguyaman Pantai, Dedy: Tak Bisa Dimanfaatkan Warga

Proyek SPAM di Paguyaman Pantai, Dedy: Tak Bisa Dimanfaatkan Warga

06/09/2021 22:18 0 By Maman

SPAM Paguyaman Pantai

Salah satu proyek SPAM di Paguyaman Pantai. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Dedy Hamzah mengatakan, proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Apitalawo Paguyaman Pantai, tak bisa dimanfaatkan warga.

“Sejak dibangun hingga kini, sarana itu tidak bisa digunakan masyarakat, padahal anggarannya cukup besar, Rp7 miliar tersebar di beberapa titik, salah satunya di Desa Apitalawo, bahkan, menurut warga setempat, airnya tidak bisa diminum sebab yang keluar hanya air laut,” ungkap Dedy, Senin (6/9/2021).

Dedy mengatakan, aspirasi masyarakat ini disuarakan saat reses persidangan ketiga DPRD Provinsi Gorontalo di Desa Apitalawo, Kecamatan Paguyaman Pantai.

“Saya minta BWS Sulawesi II lebih serius dalam menangani hal demikian, dan fokus pada pemanfaatan setelah dibangun, sebab masyarakat sangat butuh dengan air minum bersih ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Apitalawo, Rusman mengatakan, penyampaian dari BWSS II bahwa, nantinya rasa asin di air tersebut akan berubah, pengaruh musim kering saat ini, jadi hanya air laut yang naik, apabila musim hujan maka dengan sendirinya rasa air akan berubah.

“Tapi sayangnya sampai detik ini, belum ada perubahan,” ujar Rusman.

Terpisah, saat dikonfirmasi oleh Hulondalo.id, PPK BWSS II, Maya D. Nunu mengatakan, masih akan melakukan pemeriksaan atau survei.

“Insya Allah hari Kamis atau Jum’at akan dilakukan survei,” ucapnya. (Inkri/Adv)