Proyek Sumur Eksplorasi Produksi di Paguyaman Pantai Bermasalah, Ini Penjelasan BWSS II Gorontalo

Proyek Sumur Eksplorasi Produksi di Paguyaman Pantai Bermasalah, Ini Penjelasan BWSS II Gorontalo

09/09/2021 15:30 0 By Maman

Pertemuan Proyek Sumur Eksplorasi Produksi di desa Apitalawo

Pertemuan terkait Proyek Sumur Eksplorasi Produksi di Desa Apitalawo, Kecamatan Paguyaman Pantai. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Proyek Sumur Eksplorasi Produksi di Desa Apitalawo Kecamatan Paguyaman Pantai bermasalah. PPK Air Tanah Air Baku BWS Sulawesi II Gorontalo, Maryam D. Nunu mengatakan, sudah menindaklanjuti di lokasi, setelah diberitahukan oleh anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Dedy K. Hamzah.

Maryam mengatakan, pembangunan sumur eksplorasi produksi ini ada 5 titik di Boalemo, salah satunya di Desa Apitalawo.

“Kita sudah ke lokasi terkait keluhan masyarakat Desa Apitalawo, dan sudah memberikan solusi kepada masyarakat setempat, pemerintah desa sudah menyampaikan surat ke BWS Sulawesi II Gorontalo,” ungkapnya, Kamis (9/9/2021).

Maryam juga mengatakan, total anggaran dari 5 titik pembangunan sumur eksplorasi produksi ini Rp7,685 miliar yang tersebar di Kabupaten Boalemo.

“Kita akan rapatkan dengan pimpinan, dan akan memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat di Kecamatan Paguyaman Pantai,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dapil Boalemo-Pohuwato Dedy Hamzah mengatakan, pekerjaan ini harus benar-benar ditindaklanjuti secara maksimal, sebab ini kebutuhan masyarakat setempat khususnya di Paguyaman Pantai.

“Saya minta segera direalisasikan, jangan hanya menghabiskan anggaran, tapi penggunaannya tidak tepat sasaran,” tegasnya.

Dia menambahkan, masyarakat setempat sangatlah membutuhkan sumur eksplorasi ini, guna mendapatkan akses air yang bersih dan mampu dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. (Inkri/HL)