PSU ‘Kejar Tayang’, Tengah Malam Terima Rekom, Subuh C6 Didistribusi

PSU ‘Kejar Tayang’, Tengah Malam Terima Rekom, Subuh C6 Didistribusi

27/04/2019 13:40 0 By Syakir

Salah satu TPS di Kota Gorontalo yang melaksanakan pemungutan suara ulang, tadi pagi. (Sumber : andy/gopos)

Hulondalo.id – Ini bisa dikatakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang terburu buru. Rekomendasinya diperoleh nanti tengah malam, habis sholat subuh formulir C6 baru didistribusi, sedangkan tenda didirikan pagi hari.

Untung saja itu hanya terjadi di satu TPS yang ada di Tibawa. Ini dibenarkan komisioner KPU Provinsi Gorontalo yang mengatakan, rekomendasi PSU untuk PPK Tibawa, nanti diterima pukul 23.05 tengah malam. Kendati demikian, KPU setempat tetap berbesar hati untuk tetap melakukannya.

“Terpaksa formulir C6, didistribusi usai shalat Subuh, tenda didirikan pagi hari, ya harus demikian, karena hari ini adalah batas terakhir pelaksanaan PSU,” kata Sophian Rahmola, Sabtu (27/4/2019) seperti dikutip dari read.id.

Ia menambahkan bahwa, KPU Kabupaten Gorontalo berupaya semaksimal mungkin pelaksanaan PSU tetap berjalan sebagaimana mestinya, persoalan waktu terutama pendistribusian formulir C6 saat pagi hari, dianggap sudah merupakan tanggungjawab dari penyelenggara.

Ia menjelaskan, jika rekomendasi ini tidak dijalankan, maka jelas akan ada sanksi bagi penyelenggara.

“Kami akan terus memantau pelaksanaan PSU untuk 11 TPS hari ini, memastikan tidak ada pelanggaran yang terjadi saat PSU berlangsung,” tutup Sophian. (**)