PT PNM Bagi Kiat Kembangkan Pemasaran UMKM via Internet

PT PNM Bagi Kiat Kembangkan Pemasaran UMKM via Internet

11/04/2019 14:38 0 By Alex

PT PNM

Program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang digelar oleh PT PNM cabang Manado untuk nasabah binaan ULaMM Telaga, Bone Bolango, Isimu dan Kota Gorontalo yang dilaksanakan di rumah dinas Walikota Gorontalo, Kamis (11/4/2019)

Hulondalo.id – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Manado kembali memberikan penguatan kepada pelaku UMKM binaannya untuk mengembangkan potensi usahanya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh UMKM binaan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) Telaga, Bone Bolango, Isimu dan Kota Gorontalo.

Kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang mengangkat tema “Pemasaran Produk UKM melalui Internet” ini dipimpin langsung oleh Pimpinan PT PNM cabang Manado, Eka Pradana Wijaya dengan menggandeng Pimpinan PT Telkom, Mas’ud K Hamid yang digelar di aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Kamis (11/4/2019).

Pimpinan PT PNM cabang Manado, Eka Pradana Wijaya mengatakan, pihaknya sengaja mengangkat tema “Pemasaran Produk UKM melalui Internet” untuk kegiatan PKU ini karena saat ini tren pemasaran sebagian besar sudah beralih ke media sosial.

“Memang tidak bisa kita pungkiri, era digital saat ini membuat tren pemasaran sudah beralih ke media sosial. Makanya pada kesempatan kali ini, kami juga mengundang pihak PT Telkom untuk bersinergi dan mensosialisasikan produk-produknya,” jelas Eka Pradana.

Melalui kegiatan tersebut, Eka Pradana berharap agar mitra UMKM binaan ULaMM bisa melek teknologi, dimana program usahanya dapat memanfaatkan teknologi. Tujuannya agar jangkauan pemasarannya bisa lebih luas lagi.

“Kegiatan PKU ini rutin kita laksanakan setiap tahun dan merupakan salah satu program PT PNM dalam rangka mendampingi para nasabah agar bisa berkembang. Artinya, kami tidak hanya sekedar memberikan modal, tapi juga harus mendampingi nasabah-nasabah kita dengan memberikan bimbingan dan pelatihan-pelatihan seperti ini,” ujar Eka Pradana.(Tri)