PT PNM Perkuat Manajemen Usaha Binaan ULaMM Tilamuta

PT PNM Perkuat Manajemen Usaha Binaan ULaMM Tilamuta

21/03/2019 12:09 0 By Alex

ULaMM

Kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang digelar oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Manado untuk nasabah binaan ULaMM Tilamuta yang digelar di RM Pertiwi, Tilamuta, Boalemo, Rabu (20/3/2019).

Hulondalo.id – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang Manado kembali memberikan pendampingan kepada puluhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang merupakan nasabah binaan produk Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) Tilamuta.

Pendampingan melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) tersebut diberikan PT PNM cabang Manado dengan bentuk pelatihan guna meningkatkan kelas usaha yang dijalankan nasabah binaan.

Pada kegiatan PKU untuk ULaMM Tilamuta yang digelar di RM Pertiwi, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Rabu (20/3/2019) ini mengangkat tema tentang Manajemen Usaha. Manager Bisnis, Andi Arjunita pada kesempatan itu mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada nasabah binaan ULaMM Tilamuta tentang bagaimana menerapkan manajemen usaha yang baik dan benar.

“Bukan hal yang mudah memang untuk mengelola suatu usaha. Untuk itu, managemen usaha penting dan menjadi wajib karena akan mengatur segala hal dalam menjalankan sebuah usaha sehingga tujuannya bisa tercapai,” ungkap Andi Arjunita.

Pada kesempatan itu juga, PT PNM mendalami berbagai kendala dan peluang usaha kepada nasabah binaan ULaMM Tilamuta sehingga melalui kegiatan PKU bisa menjadi lebih tepat sasaran dan dampaknya dapat dirasakan.

“Kegiatan PKU ini adalah kegiatan pendampingan yang rutin kami lakukan. Jadi, kami bukan hanya sekedar memberikan suntikan modal, pinjaman, tapi juga kegiatan pendampingan agar pelaku usaha semakin berkembang,” ujar Andi Arjunita.

Kegiatan PKU yang juga diisi sharing motivasi oleh Lahmudin Hambali ini juga diakhiri dengan pemberian doorprize kepada nasabah binaan ULaMM Tilamuta.(alex)