PTM Terbatas SMA/SMK/SLB se Gorontalo, Adnan: Ikhtiar Tingkatkan Kualitas Pendidikan

PTM Terbatas SMA/SMK/SLB se Gorontalo, Adnan: Ikhtiar Tingkatkan Kualitas Pendidikan

09/09/2021 19:17 0 By Maman

Suasana PTM Terbatas SMA 2 Linboto

Suasana PTM terbatas di SMAN 2 Limboto Kabupaten Gorontalo. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SMA/SMK/SLB se Provinsi Gorontalo menurut anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo, bentuk ikhtiar untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa di Provinsi Gorontalo.

“PTM ini kebijakan yang sangat baik, kita sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo juga mitra Pemprov mendukung kebijakan yang sudah dilakukan untuk menyelamatkan kualitas pendidikan bagi siswa di Gorontalo,” ungkapnya, Kamis (9/9/2021).

Namun kata Adnan, realitas di lapangan bahwa, orang tua siswa mendengar, menyaksikan, membaca dari Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim yang menyebut, vaksin bukan persyaratan tatap muka. Sementara, di Provinsi Gorontalo kata Adnan, menerapkan kebijakan itu.

“Sehingganya, sampai detik ini ada beberapa orang tua yang belum mengizinkan anaknya divaksin, olehnya, kita berharap terhadap upaya terhadap perkembangannya soal keberlanjutan kebijakan PTM ini,” tandas politisi PKS.

Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 2 Limboto, Maryam Ui mengatakan, persyaratan dibukanya sekolah ini terkait fasilitas seperti, ketersediaan cuci tangan pakai sabun, handsanitizer, ketersediaan masker dan akses mobilisasi para siswa.

Maryam juga menjelaskan, siswa yang akan divaksin harus mendapatkan persetujuan orang tua.

“Jadi sekolah mengirim lewat google form, meminta persetujuan orang tua siswa, pendidikan ini adalah hak masyarakat, tetapi yang lebih utama adalah kesehatan atau keselamatan diri,” ujarnya.

Dia menambahkan, siswa SMAN 2 Limboto yang telah divaksin mencapai, 127 siswa dari total keseluruhan 814 siswa.

Para guru juga kata Maryam, memberikan edukasi kepada para siswa dan orang tua siswa agar bisa divaksin. Untuk siswa yang belum bersedia divaksin, tetap menerima pelajaran yang sama dari sekolah, tak ada perbedaan.

“Untuk orang tua, yang sudah mempercayakan anaknya di SMAN 2 Limboto pelayanannya sama semua, baik daring maupun luring, mari sama-sama kita melakukan vaksinasi utamanya kepada anak-anak kita,” pintanya. (Inkri)