Puluhan Massa Minta Kadis Kominfo Gorontalo Utara Dicopot

Puluhan Massa Minta Kadis Kominfo Gorontalo Utara Dicopot

23/12/2019 22:26 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menerima aksi demo Aliansi Peduli Gorontalo Utara.

Hulondalo.id- Puluhan massa dari Aliansi Peduli Gorontalo Utara menggelar aksi demo. Mereka menuntut, Kadis Kominfo Gorontalo Utara dicopot dari jabatannya.

Aksi yang digelar Senin (23/12/2019) di kantor Bupati Gorontalo Utara ini, diterima Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin.

Korlap Anton Hulinggapo dalam orasinya mengatakan, alasan tuntutan ini disuarakan, diduga ada indikasi pelanggaran yang dilakukan Kadis Kominfo Gorontalo Utara, sebagaimana tertuang dalam PP 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistim dan Transaksi Elektronik.

Dugaan adanya pelanggaran terhadap regulasi tersebut, terkait dengan bocornya data Gorontalo Utara sampai keluar negeri seperti China.

“Yang lebih tahu itu adalah dari Kominfo, maka kami meminta kepada Pemerintah Gorontalo Utara untuk mengaudit dinas ini, dan menjadikan bukti yang kami bawa sebagai awal inspektorat melakukan penyidikan,” katanya.

Orator Efendi Dali juga menambahkan bahwa, aliansi ini mendukung segala kebijakan pemerintah daerah. Suara akar rumput adalah suara yang sah secara konstitusi.

“Sebab suara dari akar rumput ini membawa Bupati dan Wakil Bupati, sehingga mereka bisa duduk digedung yang sangat indah ini,” ungkap Efendi.

Karenanya kata dia, persoalan ini diminta menjadi perhatian khusus dari pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati untuk segera dituntaskan.

“Kalau pemerintahan bergejolak seperti ini, maka kami yakin tidak akan ada pelayanan yang efektif kepada masyarakat Gorontalo Utara,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin yang menyambut massa aksi ini menyampaikan bahwa, akan segera menindak lanjuti apa yang menjadi tuntutan massa itu kepada Bupati Gorontalo Utara.

Kepada sejumlah wartawan usai demo, Sekda juga mengatakan, sejumlah laporan dan informasi sudah diperolehnya berkaitan dengan tuntutan massa demo tersebut. (Saprin)