Puluhan Siswa Rasakan Empuknya Kursi Wakil Rakyat

Puluhan Siswa Rasakan Empuknya Kursi Wakil Rakyat

15/10/2019 21:28 0 By Maman

Siswa SMA Negeri 1 Telaga berkunjung dan merasakan kursi para wakil rakyat DPRD Provinsi Gorontalo Selasa (15/10) di ruang rapat.

Hulondalo.id- Puluhan siswa SMA Negeri 1 Telaga mendatangi kantor DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (15/10/2019).

Mereka bahkan mendapat kesempatan duduk dikursi yang biasa ditempati para wakil rakyat, ketika mengikuti rapat-rapat. Momen itu bahkan dimanfaatkan para siswa, layaknya seorang anggota DPRD hadir dan mengikuti rapat membahas salah satu agenda.

Beberapa siswa diantaranya, bahkan duduk dikursi yang biasa ditempati pemimpin rapat dan pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo.

Kehadiran para siswa ini disambut positif oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA. Jusuf dan Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo. Beberapa saat sebelum para siswa ini datang, DPRD Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Paripurna yang ke- 9 dalam pembicaraan tingkat I terhadap tiga ranperda.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Wagub Gorontalo Idris Rahim dan beberapa anggota DPRD Provinsi Gorontalo, juga hadir saat itu.

Paris menyambut baik kehadiran para siswa ini. Ini juga kata dia, bagian dari edukasi untuk para siswa, melihat langsung, apa dan bagaimana tugas yang diemban para wakil rakyat.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi para siswa, juga bisa menumbuhkan cita-cita menjadi wakil rakyat atau senator,” ungkapnya. (Rinto)