Puluhan Siswa SMA 1 Tibawa Belajar Tugas & Fungsi Wakil Rakyat Provinsi Gorontalo

Puluhan Siswa SMA 1 Tibawa Belajar Tugas & Fungsi Wakil Rakyat Provinsi Gorontalo

05/11/2019 20:29 0 By Maman

Siswa SMA Negeri 1 Tibawa Kabupaten Gorontalo mengikuti simulasi Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (5/11).

Hulondalo.id- Puluhan Siswa SMA Negeri 1 Tibawa Kabupaten Gorontalo mendatangi gedung DPRD Provinsi Gorontalo Selasa (5/11/2019). Mereka ingin mengetahui tugas dan fungsi wakil rakyat di puncak botu.

Mereka tidak hanya belajar, tetapi juga mendapat kesempatan untuk melakukan simulasi Rapat Paripurna seperti yang dilakukan para anggota DPRD.

Layaknya para legislator, puluhan siswa ini dibimbing pegawai Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, untuk mempraktekan pelaksanaan Rapat Paripurna sesuai dengan Tata Tertib yang berlaku. Salah satunya berupa rapat penetapan perda.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Tibawa Armin Lamato mengungkapkan, mereka ingin mempelajari peran dan tugas dari anggota DPRD yang dipilih oleh rakyat.

“Mewakili teman-teman, saya merasa bangga dapat berkunjung di Gedung DPRD Provinsi Gorontalo, karena telah menambah wawasan pengetahuan kami tentang tugas-tugas yang dilakukan oleh anggota dewan”, ujar Armin.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo Sul A. Moito menyambut baik kunjungan dari Siswa Sekolah SMA Negeri 1 Tibawa. Dirinya berharap, agar kedatangan para siswa di Gedung Parlemen Provinsi Gorontalo, menambah semangat belajar dari para siswa. (Rinto)