Pun Mabes Polri Siap Kawal KPBU RS Ainun Gorontalo

Pun Mabes Polri Siap Kawal KPBU RS Ainun Gorontalo

03/12/2019 15:20 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika disambut oleh Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Selasa (3/12/2019). (F. Istimewa)

Hulondalo.id – Setelah mendapat dukungan dari Jaksa Agung ST Burhanuddin, rencana pengembangan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) juga di support oleh Mabes Polri.

Hal itu terungkap setelah Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memaparkan rencana pengembangan RS Ainun Habibie dengan skema KPBU kepada Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto bersama sejumlah anggota Bareskrim Polri, Selasa (3/12/2019).

“Alhamdulillah, perjalanan kami sejak kemarin dari Kejaksaan Agung, dan hari ini kami berada di Mabes Polri bersama tim Simpul, diterima oleh bapak Wakapolri. Yang terpenting adalah, Mabes Polri sudah tahu bawah Gorontalo mengadakan proyek ini (KPBU RS Ainun),” kata Gubernur Rusli Habibie usai pertemuan dengan Wakapolri di Mabes Polri, Jakarta.

Pada pertemuan itu, Gubernur Rusli Habibie meminta pengawalan langsung dari Polri terhadap rencana pengembangan RS Ainun menggunakan skema KPBU, dari awal sampai selesai proyek pengembangan rumah sakit rujukan tersier tersebut.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama tim Simpul saat memaparkan rencana pengembangan RS Ainun melalui skema KPBU di hadapan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto bersama jajaran Bareskrim Polri.

“Sesuai schedule, Januari sudah mulai proses tender. Jadi, mulai dari awal sampai akhir,  dari proses lelang pun kami minta dikawal agar mereka (Polri) tahu siapa yang ikut, kenapa si A atau si B menang, itu mereka ikutin terus sehingga tidak ada lagi keraguan,” tegas Rusli.

Bahkan, bukti komitmen akan pengembangan RS Ainun, Gubernur Gorontalo bersama tim simpul juga berencana akan meminta pengawalan langsung dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(Adv/Alex)