PUPR Gorontalo Target Desember ini Jembatan Molintogupo Rampung

PUPR Gorontalo Target Desember ini Jembatan Molintogupo Rampung

01/12/2020 23:43 0 By Syakir

Proyek pembangunan Jembatan Molintogupo, di Bone Bolango.

Hulondalo.id – Kendati sudah bisa dilalui, namun pekerjaan Jembatan Molintogup, Bone Bolango belum rampung sepenuhnya. Pekerjaan yang ditargetkan selesai November, terpaksa didundur karena terkendala cuaca.

“Rencana Tanggal 29 november itu sudah fungsional, tapi pelaksanaan pekerjaan jembatan itu terkendala beberapa kali banjir dilokasi tersebut. Sehingga jadwalnya tidak sesuai perencanaan,” kata Abdul Fandit Ahmad, Kabid Bina Marga PUPR Provinsi Gorontalo, Selasa (1/12/2020).

Kendati begitu, jika melihat progres pekerjaan saat ini, dalam beberapa pekan kedepan, proyek Jembatan Molintogupo baru akan rampung. Karena, ada biaya tambahan untuk pengaspalan jembatan hingga pembebasan lahan.

“Insyaallah dua minggu kedepan akan selesai. Sebenarnya pengaspalan itu diluar dari kontrak kemarin, tapi Alhamdulilah kita mendapat dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) sehingganya dana itu akan kita maksimalkan untuk pembangunan jembatan,” jelasnya.

Masyarakat pun dihimbau untuk belum menggunakan jembatan tersebut. Karena walaupun sudah bisa dilalui tapi belum untuk kendaraan roda empat, dan khawatirnya juga para pengguna akan tertimpa material.

“Kita tetap mengimbau kepada penyedia jasa dan masyarakat kita tunggu saja waktunya,” tandasnya. (mg02)