PUPR Mulai Pasang Lantai Jembatan Molindogupo

PUPR Mulai Pasang Lantai Jembatan Molindogupo

18/04/2019 14:18 0 By Alex

jembatan molindogupo

Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto saat meninjau pekerjaan lantai jembatan Molindogupo yang menghubungkan antara Kecamatan Suwawa Selatan dan Suwawa Timur.

Hulondalo.id – Menindaklanjuti arahan Gubernur Gorontalo beberapa waktu lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo mulai mengerjakan perbaikan sementara lantai jembatan Molindogupo yang berada di Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango.

Pekerjaan tersebut sudah dimulai sejak Selasa (16/4/2019). Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto didampingi Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Zulkarnain meninjau langsung pekerjaan tersebut.

“Ini merupakan tindak lanjut dari peninjauan pak Gubernur beberapa hari lalu. Penggantian lantai jembatan ini sangat vital dan sangat diperlukan masyarakat karena jembatan ini merupakan satu-satunya urat nadi antara wilayah kecamatan Suwawa Selatan dengan Kecamatan Suwawa Tengah,” jelas Handoyo, Kamis (18/4/2019).

Handoyo mengatakan, pekerjaan jembatan yang pernah diterjang banjir pada Tahun 2007 yang memiliki panjang 120 meter dengan lebar 4 meter tersebut memerlukan sedikitnya 28 kubik kayu Momala. Dia berharap, pekerjaan ini bisa selesai dalam waktu 2 pekan kedepan dan bisa langsung dinikmati oleh masyarakat setempat.(Tri/1)