PUPR Provinsi Turun Atasi Genangan di Perempatan BRI Andalas

PUPR Provinsi Turun Atasi Genangan di Perempatan BRI Andalas

05/01/2021 13:22 0 By Syakir

 

Hulondalo.id – Dinas PUPR Provinsi Gorontalo akhirnya turun tangan menangani genangan air akibat luapan selokan di perempatan BRI Andalas, atau tepatnya di ruas jalan Jhon Aryo Katili, Kota Gorontalo.

Penangan dilakukan memang bersifat sementara, yakni dengan menyedot genangan air, serta membuatkan saluran sementara di badan jalan, untuk menghindari genangan jika terjadi hujan.

“kita akan segera membuat Box Culvert beton yang memotong badan jalan agar air bisa mengalir jika terjadi genangan kembali,” kata Kadis PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto.

Nah, untuk penanganan selanjutnya, Handoyo menjelaskan saat ini pihaknya tengah menunggu anggaran dari PT. SMI dalam bentuk pinjaman daerah, yang akan digunakan untuk memperbaiki saluran di ruas jalan itu.

Sebenarnya kata Handoyo, revitalisasi saluran air di ruas jalan itu, sudah dianggarkan pada tahun 2020 oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Namun belum juga anggaran itu digunakan, pandemi covid-19 sudah menyerang negeri ini.

Alhasil, seluruh anggaran direfocusing untuk penanganan covid-19, termasuk anggaran untuk perbaikan saluran di ruas jalan Jhon Aryo Katili. (zhk)