Rachmat Gobel Bersama OJK Dorong Kemajuan UMKM

Rachmat Gobel Bersama OJK Dorong Kemajuan UMKM

18/02/2021 14:32 0 By Yadin

Rachmat Gobel saat berkunjung ke Kabupaten Boalemo.

Hulondalo.id – Yayasan Cahaya Rakyat Gorontalo (RG) menggelar sosialisasi otoritas jasa keuangan mengenai pengolahan dana usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Boalemo, Kamis (18/2/2021).

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel bekerja sama dengan OJK RI melakukan pemulihan ekonomi nasional dengan kembali membangun sektor UMKM di tengah pendemi covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Rachmat Gobel menyampaikan, sosialisasi ini bertujuan agar mendorong dan membangkitkan kembali UMKM yang terdampak akibat pandemi covid-19.

“Di masa pandemi covid 19 ini, dari tahun lalu hingga sekarang, banyak bursa-bursa UMKM yang terkena dampaknya. Misalnya yang kehabisan modal. Oleh karena itu, bersama OJK, kami bisa mendorong dan membangkitkan kembali UMKM-UMKM ini di Gorontalo,” terangnya saat di wawancara awak media.

Sosialisasi ini katanya, sebagai bentuk untuk melatih para pengusaha UMKM.

“Sosialisasi ini juga bagian dari pendidikan untuk membangun UMKM yang kuat di tengah pandemi covid-19, karena musibah ini membuat semuanya terdampak, sehingga yang mampu bertahan adalah mereka yang memiliki managemen yang kuat dan ilmu berdagang yang baik,” terang Duta Investasi Presiden RI untuk Jepang tahun 2017-2019 ini.

Acara itu juga dihadiri oleh Sekertaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, Asisten III Boalemo, Yakop Y. musa, dan diikuti para pelaku UMKM di Kabupaten Boalemo. (Mg-03)