Ragam Persoalan BPNT, Hadijah: Pendamping Wajib Buat Laporan

Ragam Persoalan BPNT, Hadijah: Pendamping Wajib Buat Laporan

01/09/2021 22:13 0 By Maman

Rapat Program BSP

Pemkab Gorontalo menggelar Rapat Program BSP. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Ragam persoalan yang terjadi pada penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),  membuat Pemkab Gorontalo mewajibkan pendamping membuat laporan.

“Rapat ini untuk mengevaluasi pelaksanaan penyaluran BPNT di Kabupaten Gorontalo, sekaligus menginstruksikan pendamping untuk membuat laporan secara tertulis terkait penyaluran tersebut,” kata Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb usai rapat program Bantuan Sosial Pangan (BSP), di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Rabu (01/09/2021).

Laporan tersebut kata Sekda, untuk meminimalisir persoalan yang terjadi di lapangan. Pasalnya, banyak laporan masyarakat terhadap penyaluran BPNT termasuk kualitas bahan pangan.

“Memang penyaluran  BPNT ada di e-warung. Sehingga ada hal-hal yang mungkin  tidak sesuai, maka kita bahas dan diskusikan untuk dituntaskan. Olehnya, laporan tertulis harus ada. Sehingga kita bisa mengetahui kualitas bahan pangan, harga, serta asal bahan pangan itu,” terang Hadijah.

Ditegaskan Hadijah, bila terjadi persoalan di lapangan terkait penyaluran BPNT, maka pendamping yang bertanggung jawab.

“Mereka yang ada di lapangan, bila pendamping tak dapat mempertanggungjawabkan, pendamping harus diganti,” tegas Hadijah. (Pin/Adv)