Raih Penghargaan, Tim PHP2D Teknik Geologi UNG Masuk 20 Tim Terbaik Nasional

Raih Penghargaan, Tim PHP2D Teknik Geologi UNG Masuk 20 Tim Terbaik Nasional

27/01/2021 14:08 0 By Alex

UNG Tim PHP2D Teknik Geologi Terbaik Nasional

Hulondalo.id – Universitas Negeri Gorontalo (UNG) kembali menyabet prestasi di tingkat Nasional. Kali ini melalui Mahasiswa Jurusan Teknik Geologi.

Ya, kelompok mahasiswa yang tergabung dalam tim penerima bantuan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menjadi salah satu dari 20 Tim terbaik tingkat Nasional.

“Informasi raihan prestasi penghargaan tim terbaik ini berdasarkan pengumuman yang dirilis oleh Kemendikbud tanggal 20 Januari 2021,” ungkap dosen pembimbing, Intan Noviantari Manyoe SSi MSi, Rabu (27/1/2021).

Dijelaskan Intan, Tim PHP2D Teknik Geologi mengusung program pengembangan wisata Hiu Paus dan Situs Batu Berani berbasis pariwisata berkelanjutan dan Online Marketing Campaign menuju Desa Botubarani sebagai pusat Eco-Geowisata.

Menurutnya, Tim Mahasiswa Teknik Geologi menjadi 20 Tim terbaik setelah melalui 3 tahap seleksi di tingkat Nasional.

“Seleksi pertama diikuti oleh 2.385 tim dari Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Untuk seleksi kedua tersisa 1.154 tim, di mana salah satunya Tim PHP2D Teknik Geologi,” kata Intan.

Sedangkan pada seleksi tahap ketiga, terpilih 253 Tim terbaik yang kemudian berhak memperoleh pendanaan dari Kemendikbud, untuk kemudian saling berkompetisi menjadi yang terbaik dengan memenangkan penghargaan 20 Tim terbaik.

“Alhamdulillah dari 253 Tim yang didanai, Tim PHP2D Teknik Geologi menjadi salah satu yang terbaik dengan dikukuhkan sebagai 20 Tim terbaik Nasional,” terang dia.

Berikut Nama-nama dalam Tim PHP2D:

Muhamad Danial Suma (Ketua Tim), Salsabila Aulia P. Zakaria, Wa Ode Emiria Srikandi, Fandri Marfian, Novariani Payuyu, Miranda Melia Usman, Yasin Septian, Nana Juhriana Yusuf, Rohmat Setiawan Duwingik, Fikri Boften, Muhammad Afandi Polontalo, Moh Jasim Agi Saputra dan Naafi Syahna Firdhaus Biya sebagai anggota.(Mg01)