Raker Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Gustam: 5 OPD Belum Selesaikan DIPA

Raker Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Gustam: 5 OPD Belum Selesaikan DIPA

22/01/2021 17:14 0 By Maman

Raker Komisi II DPRD Gorontalo Utara OPD

Komisi II DPRD Gorontalo Utara, menggelar rapat kerja bersama OPD. (foto:prin)

Hulondalo.id – Rapat Kerja Komisi II DPRD Gorontalo Utara bersama OPD terkait, masih akan berlanjut, setelah seluruh OPD yang menjadi mitra kerja salah satu alat kelengkapan dewan ini, menyelesaikan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

“Penyampaian dari Bappeda, masih ada 5 OPD, ini yang kita tunggu, nanti kalau sudah selesai kita lanjutkan lagi,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail, Jum’at (22/1/2021).

Rapat kerja di aula sidang DPRD Gorontalo Utara itu kata Gustam, membahas persiapan OPD untuk pelaksanaan program dan kegiatan Tahun 2021.

Evaluasi kata Gustam, terhadap persiapan administrasi dan personil yang akan mengeksekusi kegiatan di tahun 2021 itu. Namun kata dia, ada kendala bahwa, DIPA tahun 2021 belum selesai.

Penerbitan SK untuk pengelola keuangan seperti KPA dan lainnya juga belum selesai. Sehingganya rapat tersebut belum secara menyeluruh dievaluasi.

“Akan sia-sia jika hal-hal yang menjadi pokok pembahasan ternyata itu belum selesai, jadi, kita masih beri kesempatan lagi OPD menyelesaikan penyusunan DIPA dan validasi,” tambahnya (Prin/Adv)