Raker Program Unggulan, BKSU Minta Gorontalo Utara Usulkan Ini

Raker Program Unggulan, BKSU Minta Gorontalo Utara Usulkan Ini

25/09/2020 22:28 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mendampingi Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dalam Rapat Kerja Program Unggulan BKSU di Kabupaten Bolmong Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU) meminta Pemkab Gorontalo Utara mengusulkan sejumlah program unggulan, diantaranya sertifikat lahan. Permintaan usulan ini, terungkap dalam Rapat Kerja Program Unggulan BKSU.

Dalam rapat yang juga dihadiri Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Slamet Subianto ini kata Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, ada beberapa hal yang perlu mendapat respon cepat dari Pemkab Gorontalo Utara.

“Pertama, mengenai lahan, sertifikat lahan,” kata Sekda usai raker yang juga dihadiri Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Bahkan kata Sekda, lahan-lahan yang sudah bersertifikat, berpeluang untuk mendapatkan pinjaman lunak untuk membantu pemilik lahan membiayai lahannya. Tak hanya itu, mengutip penyampaian Wabup Buol tentang peternakan sapi di daerah itu menurut Sekda, bisa juga dikembangkan di Gorontalo Utara.

“Peternakan sapi ini juga bisa dikembangkan di Gorontalo Utara, tidak hanya di udang vaname, sebab lahan di Gorontalo Utara sangat cocok dengan peternakan sapi,” tukasnya di Gedung Wanita Kabupaten Bolmong Utara.

Sektor pariwisata juga kata Sekda, cukup menarik. Pariwisata di Gorontalo Utara bakal lebih maju dari daerah lain di utara-utara ini, jika destinasi wisatanya dikembangkan dengan baik. (Prin/Adv)