Rakerda III APDESI Gorontalo Utara, Bupati: Evaluasi Program & Fokus

Rakerda III APDESI Gorontalo Utara, Bupati: Evaluasi Program & Fokus

14/10/2019 10:06 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin membuka Rakerda III DPC APDESI Gorontalo Utara. (hms)

Hulondalo.id- Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan, seluruh program DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Gorontalo Utara, dievaluasi. Dievaluasi agar, pengurus fokus dalam mencarikan solusi atas tantangan dan hambatan yang ada.

Saat membuka Rakerda III DPC Apdesi Gorontalo Utara Sabtu (12/10/2019), Bupati mengatakan, evaluasi penting dilakukan para pengurus terhadap pelaksanaan program kerja.

“Pengurus mampu merumuskan program kegiatan yang ada, apakah atau tidak, begitu juga evaluasi penting terhadap program kerja mana saja yang sudah jalan dan belum,” kata Bupati.

Bupati juga sempat menyinggung aturan kewenangan Kepala Daerah dalam mengawasi jalannya pemerintahan di Desa.

“Desa punya program dan visi misi sendiri, namun Kepala Desa juga harus menyukseskan program kepala daerah,” ungkap Bupati di Hotel Damhil Kota Gorontalo.

Program tersebut kata Bupati, antara lain Jamban Keluarga dan Desa Terang, yang harus diterapkan dan dituntaskan pelaksanaannya.

Kemampuan daerah ini harus bisa ditunjukkan termasuk dalam meraih prestasi, seperti yang baru-baru ini kata Bupati, diterimanya ditingkat nasional.

“Prestasi yang gemilang ditingkat nasional yang belum lama ini saya terima yakni penghargaan sebagai salah satu Daerah Kabupaten terbaik dibidang ESDM,” ujar Bupati dalam kegiatan yang juga dihadiri Kejari Gorontalo Utara, Sekda Gorontalo Utara, Kaban Pemdes dan seluruh Kepala desa yang tergabung dalam Apdesi. (man/adv)