Rakontek P2P, Sekda : Semua Harus Berperan Aktif Atasi Masalah Kesehatan

Rakontek P2P, Sekda : Semua Harus Berperan Aktif Atasi Masalah Kesehatan

26/03/2019 17:28 0 By Syakir

Sekretaris daerah Darda Daraba bersama Kepala Dinas Provinsi Gorontalo dr. Triyanto Bialangi M.Kes, saat membuka kegiatan Rakontek program P2P.

Hulondalo.id – Program peningkatan dibidang kesehatan adalah bagian penting dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas di Indonesia.

Melihat begitu tingginya masalah kesehatan di Indonesia, maka seluruh pihak terkait, diminta ikut berperan aktif dalam mengatasi masalah kesehatan, ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba, saat membuka
rapat koordinasi teknis program pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) tingkat Provinsi Gorontalo, Selasa (26/3/2019) di hotel Damhil Kota Gorontalo.

Mewakili Pemerintah Provinsi, Darda Daraba mendukung penuh kegiatan rakontek program P2P tingkat Provinsi, yang mengusung tema, sinergitas program dalam pencegahan dan pengendalian penyakit menuju Gorontalo sehat.
Dengan tujuan untuk meningkatkan integritas lintas program Dinas Kesehatan baik Provinsi dan Kabupaten/Kota, guna mempercepat pencapaian target indikator P2P dalam RPJMD dan RPJMN serta Renstra dan Renja Tahun 2015-2019, papar Darda Daraba, kepada seluruh peserta Rakontek, dan Direktur P2PTVZ Kementerian Kesehatan RI dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid.

Darda Daraba menuturkan, masih banyak tugas yang harus kita kerjakan untuk mencapai indikator-indikator dalam pencegahan dan pengendalian penyakit menular maupun tidak menular. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh peserta rakontek, agar kegiatan ini dapat dijadikan media untuk mempertajam sinergi dan sinkronisasi program pembangunan di bidang kesehatan, tandasnya. (rto)