Rakor Pimpinan, Rektor UBM Gorontalo Imbau Maksimalkan Fungsi Manajerial & Pengawasan

Rakor Pimpinan, Rektor UBM Gorontalo Imbau Maksimalkan Fungsi Manajerial & Pengawasan

18/04/2021 17:32 0 By Maman

Rakor Pimpinan UBM Gorontalo

Pelaksanaan rapat koordinasi bersama unsur pimpinan dilingkungan UBM Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Rektor Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes. (F. Humas/Dayana)

Hulondalo.id – Rektor Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio M.Si, M.Kes meminta pejabat di lingkungan perguruan tinggi tersebut, agar memaksimalkan fungi manajerial dan pengawasan.

“Semua unsur pimpinan harus memiliki dua fungsi dalam manajemen yaitu, fungsi manajerial dan fungsi supervisi dan pengawasan,” kata Rektor Titin Dunggio saat memimpin rapat koordinasi bersama unsur pimpinan, Jum’at (16/4/2021).

Fungsi managerial sendiri, kata Titin Dunggio menjadi fungsi yang pertama harus dijalankan oleh manager atau pimpinan yaitu di antaranya, mampu menyusun dan menjalankan perencanaan serta menggerakkan bagian-bagian dan sub bagian terkait di bawahnya.

“Karena itu, dalam fungsi manajerial manager harus punya kemampuan untuk berkoordinasi, membangun perencanaan untuk menyukseskan visi dan misi,” tambahnya.

Selain itu, sebut dia, manajer atau pimpinan harus mampu jalankan fungsi supervisi dan pengawasan terutama terhadap pelaporan akademik serta laporan kinerja pegawai. Dua fungsi tersebut harus dimaksimalkan oleh para pejabat, dekan atau Ketua Program Studi.

“Dua hal ini harus diperhatikan dan dikembangkan semaksimal mungkin ke depan. Karena dua hal ini sering dianggap kurang maksimal dalam praktik manajemen. Bisa dimaksimalkan dengan bagaimana mengkomunikasikan atau mengkoordinasikan tugas-tugas yang diberikan,” pungkasnya. (ais/rls)