Rakorcab PDIP Kabupaten Blitar, Rapatkan Barisan Menangkan Rijanto-Marhaenis

Rakorcab PDIP Kabupaten Blitar, Rapatkan Barisan Menangkan Rijanto-Marhaenis

20/09/2020 22:14 0 By Maman

Ketua Tim Pemenangan Rijanto-Marhaenis, Suwito Saren Satoto. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Jelang penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, PDIP terus bergerak memantapkan konsolidasi di internal partainya. Minggu (20/9/2020), seluruh jajaran pengurus DPC, Anggota DPRD dan jajaran penggurus PAC PDIP se Kabupaten Blitar dikumpul di gedung Prasada Mart Kanigoro Blitar Jawa Timur.

Diwawancarai media, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan, rapat tersebut mengundang pengurus PAC dalam kaitannya untuk tahapan-tahapan pemenangan secara internal.

“Agar misi dari paslon yang kita usung bisa diterjemahkan dalam bentuk kerja kepartaian di PAC dan ranting serta anak ranting,” kata Suwito yang juga Ketua Tim Pemenangan RIDO (Rijanto-Marhenis UW) ini.

“Konsolidasi partai mutlak dibutuhkan, agar seluruh kader partai memahami dalam bekerja dan sesuai koridor disiplin yang tinggi, karena kita dalam masa pandemi covid -19,” paparnya.

Tidak hanya PDIP, Suwito juga mengatakan, setiap partai dalam satu koalisi juga melakukan konsolidasi masing-masing. Sehingga kata dia, partai yang terkonsolidasi di tim pemenangan kabupaten pada lintas partai sudah di posisi sama frekuensinya.

“Nah, PDIP hari ini mempersiapkan itu dan harapan kita, partai lain koalisi juga melakukan hal yang sama, untuk posko kita mentargetkan 5 hari kedepan sudah terbentuk di 22 kecamatan dengan komposisi lintas partai, juga untuk posko di setiap desa,” ungkapnya.

Ada harapan kata Suwito, dengan terbentuknya posko di Kecamatan menjadi tempat atau sekretariat bersama, agar konsolidasi internal partai dilevel masing-masing lintas partai tingkat desa dan kecamatan, relawan serta seluruh komponen warga, akan mudah mencari informasi sekaligus menerima dan menyerap masukan.

Terhadap pelaksanaan kampanye, Suwito juga mengatakan, akan menaati aturan dari KPU. Seperti kampanye di gedung harus berjarak, kampanye secara virtual dengan menyampaikan pesan kepada pemilih, juga akan diupayakan kampanye lewat media sosial, dan lewat jejaring sosial.

Terkait presentase kemenangan, Suwito menjawab singkat, yang penting menang. (Anang)