Rakorev Serapan Anggaran 2021, Walikota: Realisasi Program & Kegiatan Dipercepat

Rakorev Serapan Anggaran 2021, Walikota: Realisasi Program & Kegiatan Dipercepat

13/07/2021 21:07 0 By Maman

Rakorev Serapan Anggaran 2021 Walikota Marten

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat memimpin Rakorev Penyerapan Anggaran Tahun 2021. (foto:hms)

Hulondalo.id – Walikota Gorontalo, Marten Taha kembali mengingatkan kepada seluruh OPD, agar mempercepat realisasi program dan kegiatan.

Saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi penyerapan anggaran Kota Gorontalo di Triwulan II, Walikota menjelaskan, masih ada dua triwulan lagi untuk melaksanakan program dan kegiatan.

Ini disampaikan Walikota, mengingat pencapaian realisasi yang disampaikan oleh Kepala Bagian Pembangunan, sangat rendah.

Walikota juga mengatakan, OPD yang mendapatkan alokasi anggaran melalui DID, total pagu sebesar, Rp 48.980.898.000. Penerima DID ini kata Walikota, untuk program kegiatan yang dibiayai melalui Dana PEN untuk Kota Gorontalo sejumlah, Rp 294.552.448.718.

“PT. SMI sudah mentransfer ke rekening kas daerah sebesar Rp 38.269.149.858, OPD pelaksana PEN agar untuk segera memacu program dan kegiatannya,” ungkapnya, Selasa (13/7/2021).

Untuk penataan jalan Nani Wartabone dan pembangunan pusat Kuliner Kalimadu kata Walikota, agar segera melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan pelaku usaha, disekitar lokasi. Sebab, anggaran khusus pembangunan tersebut sudah di tender.

Walikota berharap, ini diperhatikan adalah OPD penerima DAK, DIK, PEN agar, senantiasa memacu prgoram sesuai prosedur dan ketentuan. Kepada pimpinan OPD dan unit kerja, Walikota mengatakan, agar bekerja sesuai tupoksi dan penyerapan anggaran.

Juga mengantisipasi permasalahan sedini mungkin, serta memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku sesuai dengan sistem akuntabilitas keuangan.

“Ini penguatan kepada OPD dan unit kerja agar bekerja sesuai dengan aturan undang-undang,” tandas Walikota 2 periode itu. (Inkri/Adv)