Rakorev Triwulan IV Provinsi Gorontalo, Wabup Thariq Sampaikan Sejumlah Isu di Gorontalo Utara

Rakorev Triwulan IV Provinsi Gorontalo, Wabup Thariq Sampaikan Sejumlah Isu di Gorontalo Utara

16/01/2020 08:02 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu saat menghadiri Rakorev Triwulan IV Pemprov Gorontalo. (hms)

Hulondalo.id- Konflik perbatasan Tolinggula, perbatasan Atinggola sebagai gerbang miras, dan usulan jalan By Pass Pontolo-Anggrek-Kwandang diantara isu yang disampaikan Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu, dalam Rakorev Triwulan IV Pemprov Gorontalo.

“Sejumlah isu strategis yang ada di Gorontalo Utara saya sampaikan, termasuk kondisi bencana di Gorontalo Utara dan penanganannya,” ujar Thariq usai menghadiri rakorev tersebut Rabu (15/1/2020).

Sejumlah usulan juga kata Wabup disampaikan, antara lain, pengalihan usulan trase jalan by pass Pontolo-Anggrek-Kwandang menjadi jalan nasional, dan usulan Saronde Ring menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Dalam Rakorev yang digelar di Gedung Dulohupa Lantai III tersebut, Wabup menambahkan, pemerintah daerah Gorontalo Utara berkomitmen untuk mensinkronkan program yang menjadi kewenangan provinsi yakni pengelolaan pesisir.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang hadir kata dia, juga mengingatkan tentang kualitas setiap program dan kegiatan pembangunan yang harus tetap diutamakan, tanpa mengabaikan realisasi fisik dan anggaran.

“Pak Gubernur dalam sambutannya meminta, setiap program jangan hanya fokus pada realisasi fisik dan realisasi anggaran, tapi pada kualitas program,” ungkap Wabup.

Kepada awak media, Wabup juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemprov Gorotnalo dalam hal ini Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan seluruh jajarannya yang terus mensinkronisasikan program provinsi dengan kabupaten/kota.

Juga mendorong Satuan Kerja (satker) seperti balai jalan, balai sungai untuk berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota, sekaligus mendukung penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi oleh kabupaten/kota. (Prin/Adv)