Rakornas Pengendalian Inflasi 2020 Undang Gubernur Gorontalo

Rakornas Pengendalian Inflasi 2020 Undang Gubernur Gorontalo

21/10/2020 15:52 0 By Alex

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat melihat kebun di pekarangan rumah milik warga di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo.(F. dok humas)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merupakan satu dari 10 gubernur yang akan diundang pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2020 di Jakarta, besok, Kamis (22/10/2020).

Selain Gubernur Gorontalo yang juga selaku ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), ada juga Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Kalimantan Timur, Gubernur Papua, Bupati Bungo, Bupati Banyuwangi, Walikota Samarinda, Walikota Gorontalo, serta Walikota Jayapura.

Rusli diundang untuk menghadiri secara langsung Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2020 yang akan dibuka dan dipimpin oleh Menko Perekonomian selaku Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat. Terdapat 542 ketua TPID se Indonesia.

Kepala Biro P2E Setda Provinsi Gorontalo, Sagita Wartabone menjelaskan, setiap tahun seluruh TIPD se Indonesia dinilai inovasinya dalam rangka pengendalian inflasi di daerah.

Untuk Gorontalo, Provinsi dan Kota Gorontalo merupakan 2 daerah yang masuk dalam kategori calon penerima penghargaan inovasi.

“Kita doakan inovasi TPID provinsi maupun kota yang sudah kita ajukan ke pusat bisa dapat apresiasi dari pusat,” kata Sagita.

TPID Provinsi Gorontalo adalah salah satu kandidat dalam TPID Award yang akan diumumkan pemenangnya pada Rakornas TPID tersebut dimana tema program kerja yang diajukan adalah “Program Gotong Royong Pengendalian Inflasi Cabai Rawit Gorontalo”.(adv/alex)