Ramadan Sebulan Lagi, Gubernur Pantau Harga Sembako

Ramadan Sebulan Lagi, Gubernur Pantau Harga Sembako

07/04/2019 13:32 0 By Alex

blusukan

Gubernur Rusli Habibie saat blusukan di pasar Minggu memantau perkembangan harga sembako, Ahad (7/4/2019).

Hulondalo.id – Pagi-pagi, Gubernur Rusli Habibie memantau harga sembako di Pasar Minggu, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Ahad (7/4/2019). Maklum, tak kurang dari sebulan lagi umat muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan suci Ramadan.

Pada blusukan di Pasar Minggu ini, Gubernur Rusli Habibie didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Habibie, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama isteri.

“Alhamdulillah, harga bahan pokok sampai hari ini masih stabil. Semuanya masih terjangkau,” ungkap Gubernur Rusli Habibie usai blusukan di Pasar Minggu, Suwawa Timur.

Sesuai pantauan, harga beras jenis Ciheran stabil dengan harga Rp 9.000,- per Kg. Sementara untuk jagung pipilan dijual dengan harga Rp 4.000,- per Kg. Selain itu ada juga harga ayam broiler dijual Rp 50.000,- hingga Rp 60.000 per ekor tergantung ukurannya. Sementara harga ikan cakalang segar rata-rata masih dijual Rp 20.000,- per 3 ekornya.

“Saya senang hari ini harga bahan pokok masih stabil. Baik itu beras, ikan, sayur-mayur, ayam potong, barito (bawang, rica, tomat), jagung pipilan masih terjangkau semuanya. Dan begitu banyak transaksi disini,” ungkap Gubernur Rusli Habibie.

blusukan

Gubernur Rusli Habibie saat berbelanja cumi di Pasar Minggu kemudian dibagikan kepada warga sekitar.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rusli Habibie juga memborong ikan milik pedagang sebelum diminta menentukan harganya. Ada ikan lajang, ikan kembung, cumi sampai ayam potong. Setelah disepakati, Rusli pun memborongnya kemudian dibagikan kepada puluhan warga yang hadir saat itu.

blusukan

Beruntung sekali sejumlah warga ini ketika mendapatkan tambahan barang belanjaan usai mendapatkan ikan segar gratis dari gubernur.

“Ini hanya kebiasaan saja,” katanya sambil senyum renyah.(usman)