Ramadhan, Aleg Muda Pohuwato Ini Door to Door Bagikan Sembako

Ramadhan, Aleg Muda Pohuwato Ini Door to Door Bagikan Sembako

28/04/2020 18:38 0 By Yadin

Secara door to door Akbar membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. (istimewa)

Hulondalo.id – Hari ke-5 di bulan suci Ramadhan, anggota DPRD Pohuwato, Iqram Bhari Akbar Baderan memilih mengunjungi rumah warga yang kurang mampu di Dapilnya (Marisa Cs), Selasa (28/4/2020).

Berangkat dari rasa prihatin kepada warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, secara door to door Aleg termuda di Parlemen Pohuwato itu membagikan paket sembako.

Bagi Akbar, di situasi seperti saat ini, yang paling terdampak adalah warga miskin. Mereka diperhadapkan dengan kebutuhan hidup, sementara di satu sisi ada anjuran dari pemerintah yang meminta stay at home atau mengurangi aktivitas di luar rumah demi memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Saya sisihkan sedikit rezeki untuk membantu masyarakat miskin yang terkena dampak Corona,” tutur politisi Golkar ini.

Akbar juga ikut meninjau para pedagang kecil di Kecamatan Patilanggio.

Akbar berharap, dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban hidup mereka. Pun ia meminta warga untuk menaati anjuran pemerintah dan fokus beribadah di rumah selama Ramadhan.

Hasna Manggea, salah seorang warga Desa Manawa, Kecamatan Patilanggio mengaku bersyukur atas bantuan yang ia terima.

Kesehariannya sebagai seorang ibu rumah tangga ditambah sang suami yang bekerja sebagai pemanjat kelapa, tentu penghasilannya tidak menentu. Apalagi di tengah kondisi seperti saat ini.

Kepada Akbar, Hasna meminta agar selalu memperhatikan nasib rakyat kecil. Kegiatan pembagian sembako ini pun sudah dua hari dilakukan oleh Akbar. (yadin/adv)