Ramadhan Berkah, Pemkot Gorontalo Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

Ramadhan Berkah, Pemkot Gorontalo Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim

12/05/2020 04:11 0 By Jeffry

Wali Kota Gorontalo Marten Taha didampingi Wakil Wali Kota Ryan F Kono saat menyerahkan bingkisan ramadhan bagi anak yatim, Senin (11/5/2020). (F.humas)

Hulondalo.id – Sedikitnya 9 panti asuhan mendapatkan bingkisan ramadhan dan menu buka puasa dari Pemerintah Kota Gorontalo.

Bingkisan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha didampingi Wakil Wali Kota Ryan F. Kono di Panti Asuhan Al-Amin, Senin (11/5/2020).

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, agenda tersebut merupakan agenda rutin yang sering dilaksanakan di setiap bulan ramadhan. Namun, untuk tahun ini, kata dia pelaksanaannya sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Jika tahun kemarin ribuan anak yatim kita undang, tahun ini karena dalam situasi pandemi covid-19, bingkisan ramadhan tersebut kita antar langsung ke tempat mereka, istilahnya zakati bagi mereka,” kata Marten.

Diharapkan, bingkisan ramadhan itu dapat memberikan semangat bagi anak-anak untuk tetap menjalani aktivitas di bulan ramadhan dan selalu berada di lokasi panti asuhan di situasi pandemi covid-19.

“Semoga ini menjadi penyemangat mereka selama berada di asrama, dan mendapatkan berkah dari Ilahi Rabbi. Karena memuliakan anak yatim ganjaran pahalanya sangat besar,” pesan Marten.

Sementara itu, pengasuh Panti Asuhan Al-Amin, Abubakar mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkot Gorontalo terhadap anak panti asuhan.

Menurutnya, selama ini Pemerintah Kota Gorontalo terus konsisten dan peduli dengan keberadaan anak -anak yatim. Tidak hanya di bulan Ramadhan saja, namun di luar ramadhan,bantuan terhadap anak yatim terus disalurkan.

“Kami sangat bersyukur, keberadaan kami selalu diperhatikan pemerintah. Alhamdulillah selama covid-19 ini kami menaati anjuran pemerintah dan MUI, dan itu kita terapkan kepada anak-anak,” imbuhnya.(Jeff/Adv)