Rapat Paripurna, DPRD Bonebol Serahkan Hasil Reses

Rapat Paripurna, DPRD Bonebol Serahkan Hasil Reses

31/03/2021 23:26 0 By Jeffry

Dalam rapat paripurna, aleg DPRD Bonebol sampaikan laporan hasil reses.(F.humas)

Hulondalo.id – DPRD Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menggelar rapat paripurna internal agenda penyampaian hasil reses masa persidangan ketiga tahun 2020-2021, Rabu (31/3/2021).

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Halid Tangahu yang didampingi Wakil Ketua I Azan Piola serta Wakil Ketua II Zainudin Pedro Bau yang diikuti aleg DPRD Bonebol.

Dalam kesempatan itu, masing-masing perwakilan setiap dapil menyampaikan hasil reses yang dilaksanakan selama 2 hari. Yakni Dapil I Suwawa Vs disampaikan Aleg Nurdin Wartabone, Dapil II Bone Pesisir disampaikan Bahrudin Bulotio, Dapil III Kabila disampaikan Paris Djali serta Dapil IV Tapa disampaikan Rusli Zubair Gobel.

Total sedikitnya ada 41 buah aspirasi yang disampaikan oleh setiap perwakilan Dapil tersebut. Dimana aspirasi tersebut merupakan usulan dari masyarakat maupun dari hasil peninjauan langsung yang akan di bawa ke pihak eksekutif sebagai pokok pikiran (Pokir) DPRD.

Ketua DPRD Halid Tangahu mangatakan, dari seluruh laporan hasil reses yang disampaikan tersebut, maka jelas bahwa pemenuhan kebutuhan di Kabupaten Bonebol masih butuh perhatian khusus dari pemerintah daerah dan DPRD Bonebol.

Meski demikian, pemenuhan kebutuhan tersebut harus melalui kajian yang seksama, bijak dan akurat, serta tentu memperhatikan aspek skala prioritas dan ketersediaan anggaran.

“Dengan adanya laporan hasil reses ini, tentunya menjadi bahan masukan dalam pembahasan RAPBD 2022. Selain itu tentunya akan menjadi bahan masukan untuk memperoleh anggaran baik dari provinsi maupun pusat,” ujarnya saat memimpin rapat. (Jeff/Adv)