Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Boalemo ke 21 Digelar Virtual

Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Boalemo ke 21 Digelar Virtual

12/10/2020 01:18 0 By Narto

Sekda Boalemo Sherman Moridu didampingi Asisten III Yakop Musa dan Ketua Panitia HUT Boalemo ke 21, Hasan Makuta menggelar rapat persiapan sidang paripurna secara virtual.(f.humas)

Hulondalo.id – Hari ini, tepatnya Senin 21 Oktober 2020, elemen masyarakat bersama unsur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo merayakan hari lahir di usianya yang ke 21 tahun.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 ini ditandai pelaksanaan rapat paripurna antara Pemda Boalemo bersama jajaran DPRD setempat. Namun, mengingat kondisi masih suasana pandemi Covid-19, akhirnya rapat paripurna terpaksa dilaksanakan secara virtual meeting dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Adapun kesiapannya sudah dimatangkan jauh hari sebelumnya. Sesuai tentatif pelaksanaan rapat paripurna secara virtual sedianya dihadiri Bupati Boalemo Darwis Moridu dipusatkan di Gedung Pendopo Kantor Bupati.

Sementara, jajaran wakil rakyat di Parlemen Modelomo (Sebutan DPRD Boalemo) dibawah pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho melaksanakan rapat paripurna di Ruang Sidang DPRD.

Sekda Boalemo, Sherman Moridu SPd,MM dalam rapat persiapan menjelaskan, rapat paripurna secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting melibatkan seluruh stakeholder di lingkungan Pemda Boalemo.

Tak terkecuali jajaran pemerintah kecamatan mengikuti rapat paripurna di masing-masing kantor camat bersama para Kades dan perangkat desa serta unsur masyarakat.

“Kesiapannya rapat paripurna HUT Boalemo ke 21 secara virtual sudah 100 persen. Kami siapkan lokasi metting di beberapa tempat. Di Kantor Bupati Boalemo tepatnya di aula Pendopo. Ada pula di 7 kecamatan menghadirkan para kepala desa dan masyarakat,” ungkap Sekda Sherman Moridu didampingi Asisten III Yakop Musa dan Kadis Dikpora Hasan Makuta SPd selaku Ketua Panitia peringatan HUT Boalemo ke 21 tahun.

Lanjut Sherman mengatakan, guna menyemarakkan momentum bersejarah hari jadi pembentukan daerah Kabupaten Boalemo tahun 2020 ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat di berbagai dusun, desa dan kecamatan dapat memasang umbul-umbul dan baliho ditiap kantor camat.(Narto/adv)