Rapat TPID, Ryan Sorot Penyaluran Elpiji 3 Kg Tak Tepat Sasaran

11/09/2019 17:35 0 By Alex

Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono saat memimpin rapat TPID membahas tingginya inflasi di Kota Gorontalo, Rabu (11/9/2019).

Hulondalo.id – Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono menyoroti soal penyaluran gas elpiji 3 Kilogram yang belum tepat sasaran sehingga menyebabkan terjadinya inflasi di Kota Gorontalo.

Hal itu terungkap saat Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono memimpin rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Gorontalo, Rabu (11/9/2019).

Sebelumnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi Kota Gorontalo pada bulan Agustus 2019 sebesar 0,71% dan menduduki peringkat 4 tertinggi inflasi dari 82 Kota di Kawasan Timur Indonesia.

“Ini merupakan PR bagi kita TPID kota Gorontalo, karena apabila inflasi tinggi maka pemerintah dianggap tidak bekerja karena tidak bisa menjaga inflasi,” tegas Ryan.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Gorontalo Ryan F Kono menyebut bahwa ada 3 masalah yang kerap terjadi di wilayah Kota Gorontalo saat ini. Yang pertama, singgung Ryan, soal antrian panjang di sejumlah SPBU yang terjadi sebulan terakhir ini. Menurutnya, antrian panjang karena keterlambatan penyaluran BBM dapat menghambat proses distribusi barang hingga jasa.

Yang kedua, kata Ryan, adalah sebagian besar pangkalan yang ada di Kota Gorontalo yang masih menjual elpiji kepada ASN sehingga menyebabkan penyaluran elpiji tidak tepat sasaran. Akibatnya, masyarakat miskin yang membutuhkan elpiji jadi tidak terlayani.

Sementara yang ketiga, adalah aktivitas nelayan yang berkurang akibat musim ombak dan angin kencang. Akibatnya, nelayan tidak bisa melaut dan menyebabkan tingginya harga ikan segar di pasaran.

Wakil Walikota Gorontalo yang masih single itu berharap agar rapat TPID tersebut dapat menghasilkan berbagai rekomendasi yang harus segera ditindaklanjuti oleh instansi terkait.(Tri)

loading...