Rapid Test Massal, 3 Orang Penyelenggara Pilkada Tolitoli Reaktif

Rapid Test Massal, 3 Orang Penyelenggara Pilkada Tolitoli Reaktif

13/07/2020 13:19 0 By Maman

Pertemuan terbatas dilakukan KPU Tolitoli dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tolitoli. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Tolitoli) – Dari 1282 orang penyelenggara Pilkada Tolitoli yang mengikuti rapid test massal, 3 orang terkonfirmasi reaktif. 3 orang ini kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tolitoli, Arham A. Jacub, dianjurkan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

“Setelah itu, mereka akan kembali mengikuti rapid test susulan, dan apabila rapid test kedua hasilnya tetap reaktif, akan dilanjutkan dengan pengambilan swab,” kata Arham, Minggu (12/7/2020) dalam pertemuan terbatas itu pihak KPU Tolitoli.

Tapi lanjut Arham, jika hasil rapid test kedua, non reaktif, maka ketiga penyelenggara Pilkada ini, dapat melanjutkan kembali tugasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Tolitoli Alisman menyampaikan, pihaknya akan mengikuti ketentuan protokol penanganan Covid-19 terhadap para penyelenggara Pilkada, khususnya 3 orang yang terkonfirmasi reaktif.

“Kami harus memastikan bahwa, seluruh penyelenggara Pilkada di Kabupaten Tolitoli, bebas dari Covid-19,” ungkap Alisman.

Seperti diketahui sebelumnya, KPU Tolitoli menggelar rapid test secara massal terhadap para penyelenggara Pilkada Tolitoli. 1282 orang yang mengikuti rapit test ini terdiri dari, Komisioner dan Sekretariat KPU, PPK bersama seluruh staf Sekretariat, serta PPS di semua desa bersama staf Sekretariatnya. (Andis/Adv)