Ratusan Calon PTT Profesi Ikut Seleksi di Dinas Kesehatan Gorontalo Utara

Ratusan Calon PTT Profesi Ikut Seleksi di Dinas Kesehatan Gorontalo Utara

10/02/2021 18:52 0 By Maman

Arahan dari Bupati Indra Calon PTT Dikes

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin memberikan arahan kepada ratusan calon PTT dilingkup Dinas Kesehatan Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Ratusan calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) profesi perawat dan kebidanan, mengikuti seleksi PTT di Dinas Kesehatan Gorontalo Utara. Seleksi dilakukan, karena PTT disektor kesehatan ini, penting memiliki keahlian khusus.

“Tahun ini kita lakukan seleksi untuk PTT Dinas Kesehatan, tugas yang diemban tidak ringan karena berbaur dengan tugas pelayanan kesehatan,” ungkap Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, usai memberikan arahan dan bimbingan kepada calon PTT di halaman Kantor Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, Rabu (10/2/2021).

PTT di Dinas Kesehatan) kata Bupati, harus memiliki keahlian khusus, apalagi saat pandemi ini, keahlian dari tenaga kesehatan itu sangat dibutuhkan. Tidak semua kata Bupati, bisa diterima. Minimal punya latar belakang pendidikan kesehatan.

Bupati berharap, dari seleksi ini bisa mendapatkan tenaga-tenaga kesehatan baik perawat dan bidan terbaik, yang akan ditempatkan di seluruh puskesmas di Gorontalo Utara termasuk rumah sakit dan dinas.

“Mudah-mudahan dengan seleksi ini pelayanan kesehatan lebih baik, dan mereka akan memberikan yang terbaik didalam pengabdiannya,” tandas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, Rizal Kune mengatakan, calon PTT yang mendaftar sebanyak 384 orang, dan untuk rumah sakit sebanyak 125 orang. Sesuai anggaran yang ada kata dia, PTT yang akan diterima sebanyak, 378 orang.

“Banyak pendaftar yang baru, kami juga memprioritaskan putra putri daerah, dibuktikan dengan KTP Gorontalo Utara,” kata Rizal. (Prin/Adv)