Ratusan Guru Doakan Wawali Gorontalo Segera Miliki Pendamping Hidup

Ratusan Guru Doakan Wawali Gorontalo Segera Miliki Pendamping Hidup

20/09/2019 16:32 0 By Maman

Wawali Gorontalo Ryan F. Kono menghadiri Bimtek Pengelolaan Dapodiknas dan Dapodik PAUD, Dikmas Dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Tahun 2019.

Hulondalo.id- Senyum khas Wakil Wali Kota (Wawali) Gorontalo Ryan F. Kono, kembali ditunjukkan, usai ratusan guru di Kota Gorontalo, mengaminkan doa agar dia bisa segera memiliki pendamping hidup.

Doa yang kesekian kalinya ini, terungkap saat Ryan menghadiri Bimbingan Teknis Pengelolaan (Data Pokok Pendidikan Nasional) Dapodiknas dan Dapodik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Masyarakat (Dikmas) dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Tahun 2019, Jum’at (20/9/2019).

Saat itu, Ryan terlambat datang. Selain meminta maaf lagi, harap maklum kata dia, semuanya masih diurus sendiri. Kata maaf dari orang nomor dua di Kota Gorontalo ini, dijawab dengan senyuman dari para peserta yang merupakan guru PAUD, SD dan SMP.

Tak menunggu lama, acara dimulai di Ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo. Tiba diacara kata-kata sambutan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Gorontalo, Abram Badu naik podium. Abram langsung memberikan apresiasi ke Ryan F. Kono.

Apresiasi kata Abram, karena Ryan serius menunjukkan kepeduliannya disektor pendidikan. Selama ini Abram menyebut, Wawali Gorontalo selalu terlibat dalam kegiatan pendidikan di Kota Gorontalo.

“Saya melihat Pak Wawali selalu aktif menghadiri kegiatan kependidikan yang kami adakan di Kota Gorontalo,” ujar Abram.

Abram juga mengatakan bahwa selama dua bulan penuh ke depan, Wawali Gorontalo akan menjalankan pemerintahan secara penuh menggantikan tugas Walikota Gorontalo, Marten Taha yang harus mengikuti kursus Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Jakarta selama dua bulan lamanya.

“Selama dua bulan penuh ke depan pak Walikota tidak ada karena harus ikut kursus Lemhanas, jadi pak Ryan lah yang akan menggantikankan tugas beliau di pemerintahan. Sehingga saya doakan semoga pak Wawali diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas pemerintah serta saya bersama ratusan hadirin yang hadir disini turut mendoakan agar pak Wawali dapat segera memiliki pendamping hidup dalam waktu dekat,” tuturnya.

Sontak doa yang disampaikan Abram tersebut langsung diamini oleh seluruh peserta yang hadir. (tri/adv)