Ratusan Jawara Pencak Silat Kumpul di Kampus UMGo

09/09/2019 20:33 0 By Maman

Wagub Gorontalo Idris Rahim, Ketua IPSI Gorontalo Nelson Pomaingo dan Rektor UMGo Muhamad Isman Jusuf memainkan alat tradisional Polopalo, pertanda dimulainya Open Turnamen Pencak Silat di Kampus UMGo. (ika)

Hulondalo.id- Ratusan jawara dari berbagai daerah, berkumpul di kampus Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMGo). Mereka menjadi bagian dari Open Turnamen Pencak Silat hingga 11 September 2019.

Para jawara ini, terdiri dari 32 kontingen atlit pencak silat tapak suci. Di Gedung Indoor David Bobihoe Akib UMGo, mereka akan menunjukkan bakat, potensi dan kemampuan olah raga Pencak Silat sejak (09/9/2019). Selain terbuka untuk umum, turnamen ini melibatkan peserta dari SD, SMP, SMA.

Selain hadir, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dalam kesempatan itu, memainkan alat tradisional Polopalo sebagai tanda dimulainya turnamen tersebut bersama Rektor UMGo Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf Sp.S dan Ketua IPSI Provinsi Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo.

“Pencak silat ini tidak hanya untuk bela diri saja, tapi juga didalamnya terdapat unsur pendidikan karakter,” kata Idris Rahim.

Karenanya, Wagub Idris Rahim menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digelar kampus tersebut.

Digelarnya turnamen ini kata Rektor UMGo Muhammad Isman Jusuf, upaya pihaknya menjadi kampus pencerahan sebagai tempat persemaian bibit-bibit atlit yang akan berlaga, tidak hanya ditingkat lokal dan nasional, tapi juga internasional.

“Untuk menstimulasi para atlit, kami akan memberikan reward bagi para juara 1, 2 dan 3, berupa beasiswa gratis SPP 1 semester,” ujar Isman yang disambut dengan tepuk tangan para atlit.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan beberapa capaian prestasi yang telah diraih Atlit Pencak Silat Gorontalo.

“Khusus untuk beladiri silat, juara dunia kedua diraih oleh Indonesia dan atlitnya itu dari Provinsi Gorontalo,” ungkap Nelson. (Ika)

loading...