Ratusan Liter Cap Tikus Disita dalam Operasi Tim Terpadu Pemberantasan Miras

Ratusan Liter Cap Tikus Disita dalam Operasi Tim Terpadu Pemberantasan Miras

23/12/2019 22:59 0 By Maman

Barang bukti berupa miras jenis cap tikus yang diamankan tim operasi pemberantasan miras di perbatasan Atingoola Gorontalo Utara dengan Bolmut Sulut. (istimewa)

Hulondalo.id- Ratusan liter jenis cap tikus disita Tim Terpadu Pemberantasan Miras didua wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo. Operasi ini menindak lanjuti instruksi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sebelumnya.

Operasi pertama kata Kabid Bina Ideologi dan Wasbang Kesbangpol Arfan Sery Jusuf, dilakukan di Posko I yang juga perbatasan Atinggola Gorontalo Utara dan Bolaang Mongondow Utara. Operasi digelar Sabtu (21/12/2019) pukul 20.20 wita, atau tepatnya di Pos Koramil Atinggola Gorontalo Utara.

Tim kata dia, menemukan sekitar 50 liter miras jenis Cap Tikus. Miras ini dibawa dengan bus umum jurusan Manado Sulut-Palu Sulawesi Tengah, oleh seorang penumpang. Diduga, miras ini akan dibawa ke Gorontalo.

Lanjut kata Arfan, operasi dilakukan Senin (23/12/2019) di perbatasan Taludaa Bone Bolango Provinsi Gorontalo-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Sulut. 100 Liter miras jenis Cap Tikus kembali diamankan, yang dibawa dengan minibus.

“Barang bukti berikut sopir mobil, sudah kami serahkan ke Polsek Bone untuk ditindak lanjuti,” kata Arfan.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo Imran Bali mengatakan bahwa, operasi ini menindak lanjuti Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dan komitmen bersama.

“Bentuk komitmenya, Pemerintah Provinsi Gorontalo membentuk tim Terpadu Pemberantasan Minuman Berakohol di wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo, totalnya ada 5 Posko,” ungkap Imran.

5 posko tersebut masing-masing, Posko 1 Perbatasan Atinggola Gorontalo Utara dengan Bolaang Mongondow Utara Sulut, Posko 2 Perbatasan Taludaa Bone Bolango-Bolaang Mongondow Selatan Sulut.

Posko 3 Perbatasan Tolinggula Gorontalo Utara-Buol Sulteng, Posko 4 Perbatasan Popayato Pohuwato-Parigi Moutong Sulteng, dan Posko 5 Pelabuhan Anggrek Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara.

Imran juga mengatakan, sejumlah unsur yang ada dalam tim gabungan ini antara lain, Polda Gorontalo, Korem 133/Nani Wartabone, Lanal, Satpol PP, Kebangpol Provinsi Gorontalo, Dinas Perhubungan, dan Unsur dari Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo. (man/adv)