Rayakan Idul Adha, Kodim 1508/Tobelo Sembelih Hewan Kurban

Rayakan Idul Adha, Kodim 1508/Tobelo Sembelih Hewan Kurban

01/08/2020 13:21 0 By Maman

Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang menyerahkan hewan kurban kepada Imam Masjid An-Nur Kodim 1508/Tobelo pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Halut) – Wujud kepedulian terhadap fakir miskin, ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT, pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah kali ini, Kodim 1508/Tobelo menyembelih 7 hewan kurban. Penyembelihan dilakukan di Masjid An-Nur Makodim 1508/Tobelo, Jumat (31/07/2020).

Sebelumnya, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang menyerahkan 7 hewan kurban ini kepada Imam Masjid An-Nur. 7 hewan kurban tersebut masing-masing, 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

1 ekor sapi sumbangan dari Dandim 1508/Tobelo, kemudian PT. NHM 1 ekor sapi, urunan personel Makodim 1508/Tbl yang beragama muslim 1 ekor sapi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Halmahera Utara 2 ekor sapi, Serma Sainal Abidin 1 ekor kambing dan Kopda Nuryadi 1 ekor kambing.

“Selain untuk saling berbagi masyarakat, mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, penyerahan hewan kurban ini juga sikap rela berkorban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta profesional dalam pembinaan teritorial kepada warga masyarakat,” kata Dandim.

“Kepada umat muslim, kami ucapkan selama merayakan Idul Adha, mohon maaf lahir dan bathin,” tambahnya.

Apresiasi juga disampaikan Dandim terhadap program global Qurban yang dilakukan oleh ACT, yang telah menyerahkan sapi 2 ekor. Dandim kembali meenghimbau untuk tidak melupakan protokol kesehatan, dalam pembagian daging kurban.

Sementara Tim ACT wilayah Halut, Muhammad Fadli mengatakan, perayaan Idul Adha di masa pandemi Covid-19 ini, semoga bisa menjadi pelipur lara khususnya, yang terdampak ekonomi.

“Dengan berkurban, salah satu wujud ketaqwaan kita kepada Allah, dan kita berharap para mustahik bisa dibantu oleh para orang-orang yang punya kelebihan hartanya,” pungkasnya. (AT-WYU1508)