Rayakan Kemenangan di Perbatasan Atinggola, Ini Momen Petugas Salat Idul Fitri

Rayakan Kemenangan di Perbatasan Atinggola, Ini Momen Petugas Salat Idul Fitri

24/05/2020 23:59 0 By Maman

Brigpol. Arianto menjadi imam dan khatib salat Idul Fitri 1441 Hijriah di perbatasan Atinggola. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Disela-sela menjalankan tugas, para petugas di perbatasan Atinggola, tak lupa menjalankan ibadah, termasuk salat Idul Fitri 1441 Hijriah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ibadah kali ini dilakukan di jalan.

Amanah para petugas di perbatasan terus diupayakan maksimal, mencegah masuknya Virus Corona atau Covid-19 ke Gorontalo. Disisi lain, petugas yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas di perbatasan Atinggola dan Bolmut juga tetap menjalankan ibadah.

Kepala Seksi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Ismail Buntayo, mengatakan salat dijalan untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang berupaya masuk.

“Situasi tadi itu, kami mengantisipasi jangan sampai kalau kami salat di rumah masing-masing, ada kendaraan yang masuk, jadi kami inisiatif untuk salat di lokasi, di jalan,” ungkapnya saat dihubungi hulondalo.id, Minggu (24/5/2020).

Ismail mengakui, sebelum pelaksanaan salat, kendaraan dan pengendara sudah memadati perbatasan. Sehingganya, mereka berinisiatif untuk salat di lokasi.

“Kalau kami salat di rumah, bisa saja pembatas jalan di buka, dan mereka masuk, itu yang kita tidak inginkan,” katanya.

Ismail menambahkan, pelaksanaan salat di perbatasan tersebut, hanya diikuti petugas dilapangan. Tidak ada himbauan kepada masyarakat untuk salat di lokasi bersama-sama.

“Tidak ada himbauan, kami berinisiatif untuk melaksanakan salat menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” katanya.

Pelaksanaan salat juga diakuinya, berjalan lancar. Imam dan Khatib saat itu kata dia, petugas dari Brimob Polda Gorontalo, Brigpol. Arianto.

Usai salat, selain menyampaikan mohon maaf lahir batin kepada seluruh pengendara, usai mengikuti tes sesuai aturan yang berlaku, para petugas melakukan sosialisasi terkait penerapan PSBB di Provinsi Gorontalo. (Prin)