Rayakan Kemenangan, Saleh Bantilan Himbau Warga Tolitoli Salat Idul Fitri di Rumah

Rayakan Kemenangan, Saleh Bantilan Himbau Warga Tolitoli Salat Idul Fitri di Rumah

23/05/2020 19:15 0 By Maman

Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan.

Hulondalo.id (Tolitoli) – Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan menghimbau masyarakat, untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah masing-masing. Himbauan diminta olehnya, agar benar-benar dilaksanakan masyarakat.

Ditengah Pandemi Covid-19 ini kata Bupati, merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh beribadah, bisa tetap dilaksanakan, meski harus berbeda dengan tahun sebelumnya. Himbauan telah dikeluarkannya untuk pelaksanaan salat idul fitri tahun ini.

“Kepada masyarakat Tolitoli, agar meniadakan salat idul fitri di lapangan maupun masjid, mengingat di Tolitoli saat sudah ada yang positif Covid-19,” kata Bupati.

“Kita masih bisa melaksanakan salat idul fitri di rumah masing masing bersama keluarga, nuansa kebersamaan dengan keluarga akan lebih terasa,” tambahnya.

Bupati meminta kepada masyarakat Tolitoli, agar mengikuti dan melaksanakan himbauan pemerintah pusat dan provinsi tentang larangan salat idul fitri di lapangan dan masjid. Mari berpikir cerdas, terhadap alasan ditiadakannya salat idul fitri dilapangan dan di masjid.

“Tolitoli termasuk zona oranye wilayah yang sudah terpapar Covid-19, ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Kepada semua ASN dan pejabat, Bupati juga mengatakan, tidak melaksanakan open house dan halal bihalal termasuk di rumah jabatan Bupati Tolitoli. ASN juga diminta Bupati, tidak menjadi sponsor untuk melakukan salat Idul Fitri dilapangan dan di masjid.

“Kalau hanya sekedar berkunjung boleh, tapi bukan open house,” tegas Bupati. (Andis/Adv)