Rayakan Ultah ke 17, Burung Indonesia Ajak Komitmen Bersama Jaga Alam

Rayakan Ultah ke 17, Burung Indonesia Ajak Komitmen Bersama Jaga Alam

15/07/2019 20:36 0 By Yadin

Diskusi di Burung Indonesia dalam rangka Ultah ke 17, Senin (15/7/2019).

Hulondalo.id – Burung Indonesia mengajak semua pihak untuk tetap komitmen menjaga alam untuk masa depan. Inilah tema diskusi Senin (15/7/2019) malam, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Burung Indonesia ke 17.

Diskusi ini dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang diwakili oleh Kepala Baperlitbang Irfan Saleh, Kadisporapar Arvan Tangoy dan Kepala DLH Bahari Gobel. Turut hadir pula unsur Polres Pohuwato, KPH Pohuwato, BKSDA, Forum Kabupaten Sehat, pemerintah kecamatan dan desa, masyarakat serta mahasiswa asal Universitas Gadjah Mada.

Manager Burung Indonesia Program Gorontalo Amsurya Warman Amsa mengatakan bahwa, kegiatan ini dalam rangka merayakan keragaman burung di Indonesia di ulang tahun Burung Indonesia yang ke 17.

Nah Burung Indonesia sendiri hadir di Pohuwato sudah 10 tahun lamanya. “Burung Indonesia hadir di Pohuwato pada tahun 2009. Jadi sudah satu dasawarsa, sudah 10 tahun kami di Pohuwato,” kata Amsurya.

Amsurya kemudian menjelaskan tentang kegiatan dan program Burung Indonesia selama di Pohuwato. Dan intinya, Amsurya mengajak semua pihak untuk selalu komitmen menjaga alam demi masa depan anak cucu Pohuwato.

Sementara itu Irfan Saleh dalam sambutannya mengatakan, selama ini pemerintah daerah sangat terbantu dengan program Burung Indonesia. “Kami harap di ulang tahun ke 17 ini, Burung Indonesia tetap komitmen dan membantu pemerintah,” pinta Irfan.

Irfan menilai, ada beberapa program Burung Indonesia yang sangat membantu pemerintah daerah yakni konsep pelestarian alam desa, promosi tanaman kakao Taluditi sampai ke Internasional, penyelesaian limbah plastik. “Dan masih banyak lagi program yang sangat membantu pemerintah,” ujar Irfan. (Dhin)