Razia Lapas Gorontalo, Palu, Pahat sampai Paku Disita Petugas dari Tahanan 

Razia Lapas Gorontalo, Palu, Pahat sampai Paku Disita Petugas dari Tahanan 

07/04/2021 22:46 0 By Syakir

Semua barang yang dianggap berbahaya atau membahayakan, disita dari para tahanan saat razia di Lapas Kelas II A Gorontalo, Rabu malam (7/4/2021).

Hulondalo.id – Lapas Kelas II Gorontalo kembali dirazia, Rabu (7/4/2021). Tak hanya petugas lapas, razia kali ini melibatkan aparat gabungan dari TNI dan Polri. Hasilnya, sejumlah barang yang diduga bisa membahayakan para narapidana disita petugas.

“Semua barang yang kita geledah ditemukan di seluruh kamar tahanan lapas kelas II Gorontalo,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Hantor Situmorang, Rabu (7/4/2021).

Razia itu kata Hantor, bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Gorontalo. Ada beberapa temuan seperti peralatan bengkel, yang sempat dibawa tahanan ke dalam sel usai melakukan pekerjaan.

“Barang tersebut ada Palu, pahat, kayu, paku dan lain-lain, ini dikawatirkan digunakan perkelahian di dalam lapas oleh tahanan,” jelasnya.

Hantor menuturkan, penggledahan ini kita lakukan selama 2 jam bersama anggota gabungan untuk sama-sama melakukan aktivitas malam ini.

“Semua (Napi) yang kita dapatkan barang pada malam ini akan kita berikan sanksi terhadap tahanan yang kita temukan barang tersebut,” tegas Hansama

Kedepannya, kapasitas Lapas kelas II ini kita akan kurangi untuk mengurangi jumlah kepadatan tahan yang berada di dalamnya. (mg-01)