Razia Tempat Hiburan Malam, 3 Orang Ini Positif Metamfetamin

30/12/2018 14:17 0 By Alex

Operasi cipta kondisi dalam rangka menjaga Kamtibmas jelang pergantian tahun ini digelar di sejumlah tempat hiburan malam. Alhasil, 3 orang kedapatan positif metamfetamin setelah dilakukan tes urine.(f.humas Polda)

Hulondalo.id – Jajaran Polda Gorontalo mengamankan sedikitnya 3 orang yang dinyatakan positif Metamfetamin dalam operasi cipta kondisi dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas jelang tahun baru 2019, Ahad (30/12/2018) dini hari.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan puluhan botol munuman keras (miras) berbagai merek di sejumlah tempat hiburan malam.

“Dari hasil razia yang dilaksanakan dibeberapa tempat hiburan, kami amankan puluhan miras berbagai merk dan juga 3 orang yang positif urine-nya mengandung amfetamin dan metamfetamin. Saat ini barang bukti bersama 3 orang tersebut diamankan di Polda Gorontalo guna proses lebih lanjut,” terang Direktur Resnarkoba Polda Gorontalo, Kombes Pol Totok Triwibowo SIK MH.

Totok mengatakan, operasi itu dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas jelan tahun baru 2019 yang dikhususkan pada peredaran narkoba dan miras.

“Jadi mulai malam itu kita lakukan razia di beberapa tempat hiburan di seputar kabupaten Gorontalo dan juga kota untuk mencegah peredaran Narkoba dan juga miras di wilayah Provinsi Gorontalo,” kata Totok.

Terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK menjelaskan bahwa Polda Gorontalo menjamin keamanan masyarakat yang akan menyambut Malam Tahun Baru.

“Bapak Kapolda telah memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kegiatan kepolisian K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan),” kata Wahyu.

Mantan Kapolres Bone Bolango itu juga menyampaikan himbauan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail MH kepada seluruh masyarakat Gorontalo agar eforia menyambut tahun baru tidak melakukan kegiatan yang mengganggu Kamtibmas.

“Misalnya menyalakan petasan, konsumsi miras maupun kebut-kebutan, lebih baik sambut datangnya tahun baru dengan perbanyak dzikir dan berdoa,” jelas dia.(hl/mances)

loading...