Reakreditasi Puskesmas Tolinggula, Sekda: Kami Komit Tingkatkan Layanan

21/11/2019 23:26 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin hadir dalam acara Reakreditasi Puskesmas Tolinggula. (hms)

Hulondalo.id- Pemerintah Daerah Gorontalo Utara berkomitmen, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, seiring dengan dilakukannya reakreditasi Puskesmas Tolinggula oleh Kementerian Kesehatan RI.

Diakui Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, kekurangan yang ada senantiasa menjadi perhatian serius, termasuk keberadaan Puskesmas Tolinggula, dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami ingin maju, pembenahan kekurangan termasuk yang ada di Puskesmas Tolinggula ini, kami lakukan,” kata Sekda saat memberikan sambutan pada acara reakreditasi Puskesmas Tolinggula, oleh tim dari Kemenkes RI.

Sejak tiga tahun lalu kata Sekda, Puskesmas Tolinggula sudah terakreditasi madya. Semoga momen ini, bisa membuat Puskesmas Tolinggula, naik satu tingkat. Meski disisi lain, diakui Panglima ASN, pihaknya tidak terlalu berharap banyak.

Selain disesuaikan dengan kondisi, namun kata Sekda, pemerintah daerah punya komitmen tinggi, untuk bisa menjadikan Puskesmas Tolinggula semakin baik. Dan itu juga diberlakukan bagi puskesmas lainnya di Gorontalo Utara.

Komitmen tersebut siap diwujudkan pada tahun 2020, melalui alokasi anggaran untuk sektor kesehatan. Dalam agenda serupa di Puskesmas Atinggola kata Sekda, kekurangan yang disampaikan oleh tim reakreditasi, juga telah ditindak lanjuti.

“Hal yang sama, juga akan kami lakukan untuk Puskesmas Tolinggula, kekurangan harus segera ditindak lanjuti,” ungkap Sekda. (man/adv)