Realisasi DAK Gorontalo Utara sudah 57 Persen, Bupati: OPD Jangan Berpuas Diri

Realisasi DAK Gorontalo Utara sudah 57 Persen, Bupati: OPD Jangan Berpuas Diri

10/05/2021 20:01 0 By Syakir

ilustrasi

Hulondalo.id – Realisasi program yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Gorontalo Utara, untuk triwulan kedua, sudah mencapai 57 persen.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin pun menilai, progres ini sangat baik. Dari total 60 paket pekerjaan yang didanai DAK, 57 persen atau 33 paket diantaranya sudah teken kontrak, sedangkan sisanya masih dalam tahap pengurusan administrasi.

“Evaluasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus ini, adalah yang kedua kalinya kami gelar. Progresnya sudah sangat baik, karena mencapai 57 persen dari total 60 paket pekerjaan yang ada,” kata Bupati Indra Yasin, Senin (10/5/2021).

Penyerapan anggaran DAK yang cukup tinggi itu, menempatkan Kabupaten Gorontalo Utara berada pada posisi ketiga, daerah dengan realisasi DAK tinggi. Dan mudah mudahan kata Indra, Oktober nanti realisasinya sudah 96 persen.

Kendati demikian, Bupati dua periode itupun mengingatkan, capaian realisasi DAK saat ini jangan sampai membuat OPD berpuas diri. Karena penilaian sebenarnya berada di akhir tahun anggaran.

Capaian ini harus menjadi perhatian seluruh pemangku kepentingan di Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara. Peringkat tiga yang sekadang diduduki oleh Pemda Kabupaten Gorontalo Utara, itu belum bisa menjadi jaminan. (adv)