Realisasi DID Capai 100%, Komisi III DPRD Gorut Puji Kinerja RS ZUS

Realisasi DID Capai 100%, Komisi III DPRD Gorut Puji Kinerja RS ZUS

07/01/2021 19:19 0 By Syakir

Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara Ariyati Polapa

Hulondalo.id – Pemanfaatan Dana Insentif Daerah (DID) oleh Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki (ZUS), peroleh apresiasi dari komisi III DPRD Gorontalo Utara, usai melakukan monitoring di lapangan.

Menurut ketuanya Ariyati Polapa, sebelumnya laporan yang masuk ke DPRD, realisasi DID untuk Rumah sakit baru sekitar Rp 59 juta, dan angka itu jauh dari besaran DID yang mereka terima yakni senilai Rp 600 juta.

Tapi kemudian yang didapati di lapangan berbeda. Ternyata, realisasi DID sudah mencapai 100% untuk fisik, dan 95% untuk keuangannya, karena 5% itu masuk pemeliharaan.

“Anggaran DID sebesar 600 juta yang ada di rumah sakit zus itu telah direalisasikan dengan baik. Bahkan dari pihak rumah sakitpun telah melaksanakannya sesuai dengan peruntukkan,” ungkap Ariyati.

Sesuai penjelasan rumah sakit, dana DID senilai Rp600 juta itu digunakan untuk 3 item. Rp200 juta untuk kebutuhan obat obatan, Rp200 juta untuk rehabilitasi ruangan kepegawaian yang terbakar, dan terakhir Rp200 juta lagi digunakan untuk pembuatan talud.

“kami merasa puas atas kinerja yang mereka lakukan. Dan atas pencapaian yang mereka lakukan itu kami dari pihak Komisi 3 memberikan apresiasi,” tandasnya. (adv)