Realisasi Program PEN, DAK & Harga Bahan Pokok di Kabupaten Gorontalo Dievaluasi

Realisasi Program PEN, DAK & Harga Bahan Pokok di Kabupaten Gorontalo Dievaluasi

30/04/2021 22:41 0 By Maman

Evaluasi PEN DAK Bupati Nelson

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memimpin rapat evaluasi Program PEN, DAK dan harga bahan pokok di Kabupaten Gorontalo. (foto:ririlihawa/hmskominfo)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menggelar rapat evaluasi terhadap, program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Alokasi Dana Khusus (DAK), serta harga bahan pokok di Kabupaten Gorontalo.

“Rapat ini tindak lanjut dari rapat bersama Presiden RI secara virtual beberapa waktu lalu, terkait percepatan program PEN dan DAK dimasing-masing daerah,” kata Bupati, usai rapat bersama Sekda, Asisten II, serta pimpinan OPD, Jumat (30/04/2021).

DAK Kabupaten Gorontalo kata Bupati, hampir semua sudah jalan. Bahkan kata dia, ada beberapa program sudah di tender. Begitu juga dengan PEN, dan masih ada beberapa program dilakukan tender.

“Saya minta program yang belum ditenderkan, diberi waktu hingga minggu depan, sudah masuk di Bagian ULP,” tegas Bupati.

Terkait harga bahan pokok, Bupati menegaskan, di Kabupaten Gorontalo masih stabil. Meski kata Bupati, ada beberapa bahan pokok mengalami kenaikan dan penurunan harga, seperti, daging, ayam serta telur ayam.

“Kami akan melakukan pasar murah, dengan harapan, harga bahan pokok tetap stabil. pengecekan serta distribusi LPG juga akan kami cek, agar kebutuhan bahan pokok masyarakat tetap terpenuhi selama bulan suci Ramadan, begitu juga dengan LPG,” tutup Bupati. (Prin/Adv)