Redam Dampak Covid-19, Eka Berbagi Kaum Dhuafa dan Lansia di Patoameme 

Redam Dampak Covid-19, Eka Berbagi Kaum Dhuafa dan Lansia di Patoameme 

16/04/2020 15:16 0 By Yadin

Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho membagikan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu di Patoameme Kecamatan Botumoito, Kamis (16/4/2020).

Hulondalo.id – Keceriaan penuh kebahagian terpancar dari raut muka kalangan warga Patoameme. Mereka adalah kaum lansia dan dhuafa umumnya mendiami pemukiman sederhana.
Keceriaan itu hadir menyambut kunjungan dadakan Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Kamis (16/4/2020).
Kedatangan politisi PDI Perjuangan ini kebetulan menyalurkan Sembako kepada warga kaum dhuafa dan lansia. Adapun Sembako dibagikan berupa beras, telur, gula pasir, dan lainnya bersumber dana pribadi.
“Saat ini wabah pandemi Covid sudah menggerogoti kehidupan warga. Ini membuat kami terpanggil dan berinisiatif memberikan sentuhan Sembako meski alankadarnya,” ucap Karyawan Eka Putra Noho.
Ia juga berharap bantuan disalurkan tidak dinilai besar atau kecilnya. Namun lebih pada upaya kepedulian bersama menangani dampak dari pandemi Covid-19. Disamping itu, Eka sapaan akrabnya, mengharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo bersama-sama membantu pemerintah memerangi wabah virus agar tidak masuk ke Boalemo. Tentunya dengan tetap mematuhi aturan dan protokoler kesehatan dianjurkan pemerintah pusat, provinsi, Pemda Boalemo, Forkopimda maupun tim medis.
“Mari kita galakkan untuk menggunakan masker, tidak keluar rumah dan menghindari kerumunan banyak orang. Bersama-sama dan saling mendoakan agar kita semua di Bumi Boalemo terhindar dari penularan wabah virus,” pinta Eka.


Sementara, kalangan warga penerima bantuan didampingi Kades Patoameme, Jhoni Pasisingi berasama Ketua LSM Macan Asia Kamarudin Kasim menyampaikan kebanggaan dan ucapan terimakasih aksi nyata Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho melalui bantuan Sembako.
“Semoga bantuan Bapak Eka akan mendapat balasan keberkahan rezeki, kesehatan dan umur panjang,” tutur warga penerima bantuan di Patoameme. (nrt/adv)